Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang janda :-)
Apa itu Adsense? (Penjelasan Mengenai Adsense dan Cara Memulainya)
Tahukah anda apa itu Google Adsense? Atau anda pernah mendengar tetapi tidak mengetahui tentang hal tersebut? Sebagai seorang bloger pasti kalian pernah berpikir seperti ini, " saya setiap hari rutin menulis konten untuk blog, apakah saya tidak mendapatkan penghasilan? Jawabannya adalah bisa. Mungkin anda tidak percaya dengan hal ini, tetapi pada kenyataannya hal itu bisa anda peroleh, asal memenuhi syarat dan ketentuan tertentu.
Bagaimana caranya? Anda bisa mendaftarkan website atau blog anda ke program periklanan google adsense. Program ini diselenggarakan langsung oleh perusahaan internet google yang memberikan kesempatan kepada seseorang yang telah berusia berusia setidaknya 18 tahun dan memiliki website atau blog untuk bisa mendapatkan penghasilan. Namun untuk bisa tergabung di dalamnnya pemilik website harus memenuhi persyaratan tertentu sehingga permohonannya dapat diterima.

Adapun cara kerja google adsense yaitu mendapatkan uang dari program tersebut dengan cara memasang iklan yang sudah disediakan. Bila anda mendapatkan klik dari iklan tersebut, maka penghasilan bisa di dapatkan. Sistem tersebut dikenal dengan sebutan CPC (Cost Per Click). Selain itu anda juga dibayar berdasarkan jumlah visitor atau pengunjung. Bila jumlahnya mencapai 1000, maka anda akan mendapatkan penghasilan. Sistem yang satu ini juga disebut sebagai CPM (Cost Per Million).

Menjalankan Program Google Adsense

1. Mendaftar

Tanpa mendaftar, otomatis anda tidak dapat mendapatkan penghasilan dari program periklanan tersebut. Cara daftar google adsense bisa dilakukan dengan mengunjungi website https://www.google.com/intl/id_id/adsense/start/ dan isi form pendaftarannya, anda akan mendapatkan kode iklan yang harus diletakkan di bawah kode pada template situs anda.

Tetapi sebelum mendaftar, mengingat google adsense tidak dapat menyetujui setiap permohonan ada baiknya bila anda benar-benar mengetahui apa saja persyaratan untuk bisa memperbesar peluang permohonan tersebut bisa disetujui : 2. Tetap Menulis Konten Seperti Biasa Saat Masa Peninjauan

Ketika belum mendapatkan jawaban apakah blog anda layak tergabung ke dalam program periklanan tersebut, tetaplah rutin mengupdate konten seperti biasa. Dengan melakukan hal tersebut membuat pihak google menganggap situs semakin hidup dengan hadirnya konten-konten baru. Google sangat suka ini, sehingga ada kemungkinan besar bisa disetujui. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya tidak anda lakukan saat masa peninjauan diantaranya mengganti template, mengotak atik menu navigasi.

3. Setelah Permohonan Disetujui

Bila anda mendapatkan email persetujuan, maka selamat! Anda telah menjadi publisher google adsense dan bisa memasang iklan. Namun perjalanan masih panjang, walaupun anda mendapatkan penghasilan setiap ada klik namun belum bisa dicairkan bila saldo belum memenuhi ambang batas 1,3 juta rupiah. Yang paling penting, jangan berhenti menulis dan percayalah anda akan mendapatkan hal manis tersebut pada masanya.

Bagaimana sudah tau kan apa itu Google Adsense? Semoga apa yang telah saya informasikan bermanfaat bagi semua, terima kasih.

Keyword : Cara mendapatkan uang di internet, Cara mendapatkan uang lewat adsense, Cara mendapatkan uang tanpa modal, Cara mendapatkan uang bagi para blogger, Cara mendapatkan uang di youtube, Mendapatkan uang di internet, Cara mendapatkan uang lewat google adsense.
CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)