´╗┐Kelebihan dan Kekurangan Blogspot Sebagai Platform untuk Aktivitas Blogging Anda
Sebagai seorang bloger, sangat penting bagi anda untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan blogspot sebagai salah satu platform untuk mendukung aktivitas blogging anda. Blogspot atau yang juga disebut sebagai blogger merupakan layanan publikasi blog yang diciptakan oleh Pyra Labs dan kemudian google mengakuisisinya di tahun 2003. Sesuai dengan namanya, blog jenis yang satu ini bersubdmomain .blogspot.com dan berada di bawah naungan google.
Url file tidak tersedia atau terhapus
Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Kelebihan dan Kekurangan Blogger (Blogspot). Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

1. Kelebihan Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Mudah Untuk Digunakan Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Dengan tampilan yang sangat sederhana, saya rasa untuk menggunakan platform blog yang satu ini sangat mudah. Baik itu untuk menulis, mengganti tema, ataupun melakukan hal lainnya. Bahkan, untuk seorang pemula sekalipun pasti langsung bisa memakainya. Tempat untuk mengetik, mengedit, dan juga mempublikasikan tulisan telah tersedia, anda tinggal menekan tombolnya saja. Berbeda dengan pesaingnya, wordpress walaupun memiliki fitur yang lebih lengkap tetapi lebih sulit untuk digunakan menurut beberapa bloger. Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Gratis Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Mendengar kata gratis, tentu banyak orang yang menyukainya. Untuk bisa menggunakan platform blogging yang satu ini, anda tidak perlu mengeluarkan dana bila ingin memakai blog berplatform blogspot.com. Kecuali jika anda ingin menggantinya dengan domain TLD seperti .com, .net, .id, dan. sebagainya baru perlu mengeluarkan uang. Itupun tidak terlalu banyak, hanya sekitar 150 ribuan saja. Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

SEO Friendly Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Kelebihan blog blogspot selanjutnya yaitu lebih SEO friendly. Sebagaimana yang kita ketahui, google adalah pemilik utama dari platform blog yang satu ini. Tentunya, lebih diutamakan dalam pemeringkatan di mesin pencari. Asalkan, pengguna benar-benar bisa mengoptimalkan situsnya sehingga memenuhi kaidah SEO, baik itu on page maupun off page. Jadi sebenarnya tidak ada jaminan bahwa blogspot mudah mendapatkan peringkat 1 di search engine. Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Aman Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Soal keamanan tak perlu anda ragukan lagi. Di hosting langsung dari google, keamanan blog yang satu ini telah terjamin dan teruji 100%. Sepintar apapun seorang hacker, pasti sulit untuk membobolnya. Namun meski begitu, jangan sampai anda lalai juga sampai email dan password diketahui oleh orang lain. Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

2. Kekurangan Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Fitur yang Kurang Lengkap Jika dibandingkan dengan Wordpress, blogspot memiliki fitur yang lebih sedikit dan dianggap kurang lengkap. Harus diakui memang blogspot memiliki fitur yang itu-itu saja dan kurang menarik di mata para blogger Indonesia. Namun justru kesederhanaan itulah yang membuat blogspot lebih mudah untuk digunakan. Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Mudah Dibanned Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Sebagai produk Google, tentu pengguna blogspot harus tunduk dan patuh terhadap aturan raksasa internet tersebut. Jika sampai melanggar, maka google tak segan-segan untuk langsung menghapus blog tersebut. Hal inilah yang terkadang membuat penulis kesal, begitu mudahnya google menghilangkan sebuah situs yang telah lama dibangun hanya karena 1 kesalahan saja. Sebagai salah satu platform blog yang cukup banyak digunakan, berikut ini kelebihan dan kekurangannya menurut pendapat saya.

Sekali lagi, ini hanyalah pendapat penulis mengenai kelebihan dan kekurangan blogspot yang boleh anda setujui ataupun tidak, demikian dan semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca.